Cara Membuat Blog Gratis di wordpress

Posted by Unknown Jumat, 29 Maret 2013 0 komentar
Salam jumpa sobat blogger se tanah jawa, setanah air dan juga se tanah bumi yang indah nan penuh dengan misteri ini. Hahahaha, sedikit alay nih adminya, (emang bener anak kampung si sebenernya) di mana pada kesempatan yang bahagia ini saya akan mencoba memberikan beberapa tips cara membuat blog di wordpress kenapa? karena menurut saya membuat di wordpress adalah yang paling mudah. Selain di wordpress kedepanya kemungkinan juga akan saya berikan beberapa cara membuat blog di platform lainya, seperti blogspotdotcom dan juga di detik dotcom. Oke langsung saja.. yang pertama kita harus mendaftar di wordpress dahulu. pertama siapkan email, bagi yang sudah punya email langsung bisa melanjutkan cara ini.

1. Buka wordpress.com (klik link)

  cara membuat blog di wordpress

 => Klik Get started

Cara membuat blog 1

Isi Sesuai Gambar di atas,

Keterangan:

1.  "Email addres"  silahkan anda ganti dengan alamat email sobat.
2.  "User name" , silahkan di ganti dengan username sobat, ini di gunakan untuk masuk ke admin wordpress sobat nanti.
3.  Pasword di atas jangan di contoh, pasword di atas sangat rawan dan mudah di tebak. Sebaiknya gunakan kombinasi yang unik, antara huruf, angka dan tanda baca.
4.  Blog adress sobat bisa menggantinya sesuka sobat. yang harus di perhatikan adalah apabila ada tanda "ceklist" berarti blog belum di gunakan namun apabila ada tanda silang silahkan obat cari alamat yang lain karena itu tandanya alamat sudah di gunakan. apabila lancar kita lanjutkan..

  cara membuat blog

Klik Lagi "Create blog" ingat kalau mau yang gratis silahkan klik yang free namun apabila ingin yang lebih dalam pengelolaan  bisa klik upgrade "artinya berbayar".. Tara... selamat, sobat sudah punya blog.. mudah bukan? untuk membuka blog sobat, silahkan sobat ketikan di browser alamat blog sobat tadi.. Contohnya:

  cara membuat blog2

Baiklah sobat, mungkin cukup ini dulu pelajaran tentang cara membuat blog di wordpress.com di postingan selanjutnya akan kita bahas tentang cara posting artikel di blog wordpress, jadi tetap ikuti postingan selanjutnya. sekian dan terima kasih.
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar