Suka Duka Sang Online Marketer

Posted by Unknown Jumat, 04 Oktober 2013 0 komentar

Ada-ada saja ini judul yang tak bikin kali ini, iya ngak seperti yang kemaren-kemarin dimana saya pernah posting tentang berbagai software dan juga postingan yang ngak jelas, malah lebih parah kali ini yang mana tambah ngak jelas lagi hehe.

Kali ini saya hanya ingin sedikit curhat tentang suka duka saya selama menjadi seorang online marketer ( penjual secara online maksudnya ) yah, namanya juga pekerjaan semuanya saya yakin juga mempunyai sisi cerita positif hingga negatifnya.

Tidak terkecuali sama ane, ane kerja ginian sebenarnya cukup lumayan nih gan, lumayan lamanya hehehe.. Sudah hampir 2 tahun ane jualan produk sebuah MLM, Produknya berupa minuman kesehatan yang terbuat dari hasil kombinasi daun sirsak sama kulit manggis sama produk yang terbuat dari teripang laut.

Nah, cerita ini berawal dari ane yang cuman lulusan sekolah Esempe 3 tahun yang lalu abis lebaran ane di ajak'in om ane kerja, om ane sebenernya  sudah bergelut di dunia online marketer juga udah cukup lama, 2 tahunan lah trus ane di ajakin kerja sama beliau al hasil ane jadi karyawan om gw sendiri.

Sebelumnya yang ane tau dari kampung, ane mau di ajakin kerja jadi ppenjual martabak di  kota poso sulawesi tengah, yang sering ribut-ribut gara-gara teroris itu loh,.. :D nah, ngak taunya ternyata ane di ajak kerja ngurus beberapa TOKO ONLINE.

Yah, namanya juga lulusan esempe pengalaman kerja apa sih yang gw dapet, ane belum dapet pengalaman ngapa-ngapain selain cari rumput sama belajar nyangkul di sawah sendiri.

Yah, ngak sombong lah, alhamdulilah ane sekolah bisa masuk di sekolah esempe negeri yang mana fasilitasnya lumayan bagus sudah ada lab komputernya, mengingat waktu itu ane gak pernah pegang komputer jadi sebagaii anak katro, kalo pegang komputer yah gitu deh suka bingung sendiri. Eh, ngak taunya abis luus esempe ane d ajakin ngurus Toko Online, ya tambah bingung.

Tapi alhamdulilah, setelah di kasih sedikit pelajaran sama om alias bos gw tadi sedikit-sedikit sudah bisa pegang mouse sama tau apa itu scrool up / down.

Dari situ, ko lumayan bagus perkembangan gw *hehehe, ngak apa-apalah muji diri sendiri soalnya ngak ada yang muji ane :p :D dari situ ane mulai serius nih ceritanya belajar tuh komputer, nah soalnya prospeknya om gw alias om ane bisa pegang kompie dulu baru ngelola blog.

Masih inget ane waktu pertama pegang komputer, speknya lupa ane tapi yang ane inget tu monitor masih berbentuk kayag tipi tabung gitu merknya LG, kalo penampakanya kayag di samping :D itu dah sueneng banget ane..

Nah, dulu tu ane masih krja sendiri, cuman ada bos ane yang nemenin di samping gw itu pun kalo beliaunya sempet, banyak acara keluar. Jadi lebih sering gw kerjanya sendirian, *kasian banget si nasib gw..

Kesempatan, waktu itu masih nakal-nakalnya ane *meskipun sekarang tetep hehe, :p :D  trus enggak ada yang ngawasin gw jadi hampir *meskipun sudah masuk hehe, terjerumus kesitus-situs nakal #uppps_sensor hehe ..

sehari-dua hari enggak ketauan, tapi mungkin lagi apesnya ane ketauan #haiiishhh,  *mungkin udah waktunya di suruh tobat kali sama Allah dari situ gw di ingetin dan gw pikir-pikir lagi, ternaya emang ada benernya jika ente penasaran, apapun akan ente lakuin demi menghilngkan rasa penasaran itu.

Ya kalo penasaranya itu bagus, trus kita belajarnya yang postif itu ngak masalah, lha kalo penasaranya kayag gw tadi.. untung-untung ada yang ngingetin gw, kalo ngak ada #entahlah, jadi apa gw sekarang..

Yahhh, lumayan panjang yang gw tulis, hehe.. sebenarnya masih panjang lagi yang mau ane cerita'in kepada #hmmm, siape..? ngak ada Fine.

Tunggu aja deh kelanjutanya.. Suka Duka Sang Online Marketer part 2
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar